Translate Into
ArabicBlogger Tips And Tricks|Latest Tips For BloggersFree BacklinksBlogger Tips And Tricks Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Sabtu, 03 Maret 2018

kuliah umum HIMAILKA UNIB



HIMAILKA UNIB- Mahasiwa/i Ilmu kelautan UNIB bekerja sama dengan UKM KAMPALA mengiuti Kuliah Umum bertemakan '' Rehabilitas Terumbu Karang dengan Media Bioreeftech '' oleh EGHBERT ELVAN AMPOU PH. D . pada hari sabtu,3 maret 2018 pukul 10.00  bertempat di gedung rektorat Universitas bengkulu.



EGHBERT ELVAN AMPOU PH. D memperoleh gelar sarjana ilmu kelautan di Univeristas Sam Ratunlangi, Manado-Sulawesi Utara pada tahun 2000. pada tahun 2005 memperoleh gelar Master in knowledge and Management of the Blodiversity of indonesian Coral Reefs, polytechnical University Of Delle Marche - ancona, italy. pada tahun 2013 Menerima gelar satya lencana wirakarya dari bapak Presiden RI atas inovasi Bioreeftek ( terumbu buatan) yang telah banyak diaplikasikan di beberapa wilayah di indonesia dan di ditahun 2015 masuk dalam 20 karya Teknologi Anak Bangsa dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ( Hakteknas ) dan penghargaan dari materi kelautan dan perikanan ibu Susi Pudjiastuti. sebuah kebahagian bagi kami khususnya mahasiswa Ilmu Kelautan bisa bertemu dan mendapatkan materi dari salah satu orang yang berpengaruh dalam bidang kelautan.



Metode Bioreeftech adalah metode yang memanfaatkan bahan alami berupa tempurung kelapa sebagai media untuk penempelan larva planula karang, sampai terbentuk individu baru.Metode Bioreeftech telah berhasil mengembalikan ekosistem terumbu karang dengan baik sehingga telah diterapkan untuk berbagai kegiatan rehabilitas di pemuteran-Bali, pulau Mandiangin - Madura dan Tanahbumbu - Kalimantan Selatan. Medote Bioreeftech sangat memanfaatkan potensi tempurung batok kelapa sebagai bahan yang paling utama pengambilan hewan karang. modal pemuatan Bioreeftech lebih murah dari pada metode yang lainnya. 




sebuah kebanggan bagi kami bertemu dengan anda. semoga materi-materi yang anda sampaikan kelak bisa kami terapkan dan kami bagikan kepada orang-orang yang ada diluar sana yang dan semoga kami bisa membuat sektor-sektor ilmu kelautan diluar sana menjadi lebih baik lagi, tutur Bupati HIMAILKA dalam kata sambutan pagi itu .




"Ibarat karang walau keras tapi berguna bagi lautan, begitulah hidup bekerja keras berguna untuk dunia'' . semoga semangat kita tumbuh untuk memajukan kelautan diindonesia 

jalesveva!!!
jayamahe!!!

penulis : kominfo ikl Unib 



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar